Senjata Mematikan Timnas Inggris, Harry Kane

Liputan Special
Senjata Mematikan Timnas Inggris, Harry Kane
Bola88, Jakarta – Harry Kane membuat penampilan luar biasa saat Inggris menaklukkan Panama dengan skor 6-1 pada pertandingan Grup G kedua Piala Dunia FIFA 2018, Minggu (24/6/2018). Dua gol dicetak oleh kapten Inggris di permainan.
 
Publik sepakbola Inggris ragu-ragu ketika Gareth Southgate menunjuk Kane sebagai kapten The Three Lions. Pemain Tottenham Hotspur dianggap tidak memiliki pengalaman yang cukup untuk membawa ban kapten.
 
Bola88 – Meski begitu, Southgate tentu memiliki pertimbangan tersendiri untuk menunjuk Kane. Konsistensi Kane dengan Tottenham dalam beberapa musim terakhir adalah alasan kuat untuk menunjuknya sebagai kapten.
 
Apalagi, Kane juga memiliki catatan apik bersama Inggris di kancah internasional. Dari 25 penampilan bersama The Three Lions, Kane mampu mencatat 16 gol.
 
Meski diragukan, Kane langsung membuktikan kualitasnya dengan Inggris di Piala Dunia 2018. Dalam pertandingan melawan Tunisia, Kane mencetak dua gol.
 
Rekor itu membuat Kane menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia sejak Gary Lineker pada 1990. Bola88 – Saat itu Lineker dua kali menerobos masuk ke gawang Kamerun.
 
Kane kembali membuktikan kemampuannya ketika Inggris menghadapi Panama dengan mencetak tiga gol (22 ‘, 46’, dan 62 ‘). Hasilnya, pemain berusia 25 tahun itu telah mengoleksi lima gol dalam dua pertandingan.
 
Kali ini, rekor itu membuat Kane lulus rekor Lineker sebagai pemain paling banyak mencetak gol Inggris di fase grup Piala Dunia. Sebelumnya, Lineker mencetak tiga gol di Piala Dunia 1986.
 
Bola88 – Penampilan Harry Kane yang mengesankan membuatnya menjadi pemain terbaik dalam pertandingan melawan Panama. Penghargaan ini adalah yang kedua bagi Kane setelah sebelumnya menjadi pemain terbaik melawan Tunisia.
 
Inggris Pastikan Lolos
 
Bola88 – Selain tiga gol dari Harry Kane, Inggris juga mencetak gol melalui John Stones (8 ‘dan 40’) dan Jesse Lingard (36 ‘). Sementara, Panama hanya memperkecil ketertinggalan melalui Felipe Baloy pada menit ke-78.
 
Hasil 6-1 kontra dari Panama adalah kemenangan terbesar Inggris di Piala Dunia. Sebelumnya, kemenangan terbesar Inggris adalah 3-0 melawan Denmark (2002), serta Paraguay dan Polandia (1986).
 
Kemenangan itu membuat Inggris memastikan lolos ke babak sistem gugur Piala Dunia 2018. Bola88 – Keberhasilan melarikan diri sekaligus membalaskan kegagalan untuk maju dari fase grup di Piala Dunia 2014 di Brasil.
 
Saat ini, Inggris memiliki enam poin dari dua pertandingan. Jumlah itu sama dengan properti Belgia sehingga duel kedua negara di pertandingan terakhir Grup G akan menjadi pemenang grup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *