7 Kriteria Cawapres Jokowi yang Harus Dipenuhi

Politik
https://www.wbopoker.com/
Liputan3.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan maju lagi dalam pemilihan presiden 2019 yang akan datang. Meskipun nominasi ini sudah lama diumumkan, namun hingga kini belum ada kejelasan siapa calon yang akan membantu Jokowi nantinya.Sejumlah nama mulai digadang-gadang untuk menemani Jokowi dalam pemilihan presiden 2019, seperti Ketua PKB Muhaimin Iskandar hingga mantan Panglima TNI (Purn) Gatot Nurmantyo.

Agen poker terbaik terpercayaPengamat ekonomi politik Indonesia Ichsanuddin Noorsy mengatakan, ada tujuh kriteria yang harus dipenuhi calon pendamping Jokowi.

Pertama, teman Jokowi harus diterima oleh Muslim, baik Muslim moderat maupun garis keras.

“Kriteria kedua harus bisa memajukan ekonomi, karena situasi ekonomi semakin tidak menentu,” katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/5/2018).

Ketiga, teman Jokowi harus bisa mengendalikan partai-partai yang ada di DPR dan bertindak sebagai negarawan.

“Sekarang negarawan defisit, Jokowi harus menemukan tokoh negarawan,” kata Ichsanuddin.

Agen poker terbaik terpercaya – Keempat, lanjutnya, wakil presiden Jokowi harus bisa merangkul minoritas. Kelima, wakil presiden Jokowi seharusnya tidak menjadi boneka dari negara manapun.

Kriteria keenam, wakil presiden Jokowi harus mampu memajukan Indonesia dalam hal pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

Akhirnya, wakil presiden Jokowi harus mampu mengangkat kemerosotan sosial, ekonomi, dan politik Indonesia.


Agen poker terbaik terpercaya – Ketika disebutkan nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD atau Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, ia menilai keduanya tidak memenuhi persyaratan ini.
“Cak Imin diterima di antara agama-agama tertentu, apakah Mahfud MD menerima kelompok agama tertentu, bukan bisbol,” Ichsanuddin menutup.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *