Model Baru Bikin Pesaingan Honda Vario 150 vs Yamaha Aerox 155 Memanas

Motor
liputan3.com, Jakarta – Honda baru saja meluncurkan dua model skutik terbarunya yakni Vario 125 dan Vario 150 yang diubah secara total dengan desain ekslusif dan sporty serta penyematan fitur baru.
Dengan peluncuran motor skutik anyarnya ini, Yamaha Aerox 155 kini mendapat perlawanan. All New Honda Vario 150 hadir sebagai skutik performa tinggi dengan pengembangan mesin 150cc.
anakraja – Vario terbaru ini memiliki ban yang besar yakni ban depan 90/80 dan belakang 100/80. Pelek Vario terbaru juga tampil dengan desain yang lebih sporty dibandingkan produk sebelumnya.
Dibandingkan model lamanya, All New Vario 150 ini memiliki sistem pengereman lebih nyaman dengan disematkan wavy disc brake berukuran 190 mm.
Skutik ini juga sudah disematkan teknologi combi brake system (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal. Lalu bagaimana dengan Aerox?
anakraja – Jika dibandingkan, Aerox 155 memiliki desain yang hampir sama dengan Vario 150, dengan menampilkan kesan sporty. Tapi Aerox terlihat lebih berisi.
Sementara Vario 150 lebih ramping dan dirancang semakin dinamis dengan banyak lekukan. Vario terbaru memiliki lampu depan LED yang elegan karena dibuat bertingkat. Skutik ini juga menggunakan knalpot baru yang bentuknya mirip CBR150R.
Pada model baru ini, desain cover stang jadi lebih ramping. anakraja – Sementara lampu sein dibuat terpisah dengan lampu belakang dan ditempatkan pada spakbor. Panel instrumen pun mengaplikasikan full digital.
Untuk fitur, Aerox memiliki Stop & Start System, Smart Motor Generator, Smart Key System, power charger, bagasi luas, dan rem ABS untuk tipe tertinggi.
anakraja – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengusung teknologi Variable Valve Actuation (VVA) dan Blue Core. Perbedaan signifikan dengan Vario 150 yakni penggunaan VVA pada Aerox, yang mengatur durasi noken as pada putaran rendah dan tinggi. Aerox juga memiliki speedometer full digital berlayar 5,8 inci dengan Multi Information Display (MID).
Sedangkan untuk All New Vario 150 telah dilengkapi dengan fitur terbaru seperti New Advance Smart Key System. Fungsinya memudahkan pengendara mengaktifkan mesin motor. Tidak perlu lagi penggunaan kunci kontak, namun digantikan remote dan knop pintar.
Soal harga, Honda Vario 150 mengalami kenaikan dari versi sebelumnya. Kini ia dibandrol Rp 22,5 juta (OTR Jakarta) dengan pilihan warna exclusive matte black, exclusive matte red, exclusive matte silver, exclusive white. Harga sebelumnya Rp 21,575 juta (OTR Jakarta).
Untuk Aerox 155 sendiri dijual dengan harga mulai dari Rp 21,85 juta on the road Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *