Penampakan Toyota Corolla Terbaru Bocor Di Dunia Maya

Mobil

Liputan3.com, Jakarta – Toyota sepertinya bakal kembali meluncurkan model terbaru dari salah satu sedan andalannya, Corolla. Bahkan, sebelum peluncuran, mobil asal Jepang ini tertangkap kamera tengah diuji di jalan.

Melansir Paultan, Rabu (18/4/2018), meskipun masih tertutup kamuflase, namun ubahan model ini masih cukup terlihat jelas.

Bagian eksterior, desain ujung depan sudah terlihat dan mengambil gaya dari Auris atau Corolla hatchback. Dengan lampu depan full LED, grill atas yang lebih ramping, dan grill bawah trapezoid. Untuk bagian buritan, terdapat lampu belakang baru, yang menyatu dengan potongan trim yang telah dikrom.

Interiornya, model ini akan memiliki desain yang mirip dengan Corolla hatchback, dengan desain dasbor seperti C-HR dengan sistem infotainment canggih, dan konsol tengah yang lebih luas dan lebih panjang berlapis aksen matte silver dan piano black.

Mesinnya, belum diketahui secara pasti menggendong unit apa. pastinya, model ini bakal mendapatkan salah satu opsi pilihan mesin dari Corolla hatchback, entah itu unit berkapsaitas 1,8 L atau 2,0 L dual VVT-i.

Teknologi VVT-i ini kemudian dikembangkan dan disempurnakan oleh para insinyur Toyota menjadi Dual VVT-i. Secara global, teknologi ini pertama kali dipakai pada 1998 di mesin berkode 3S-GE untuk mobil Toyota Altezza.

anakraja – Di Indonesia, Toyota Corolla Altis yang diluncurkan pada tahun 2010 menjadi mobil pertama yang memakai teknologi mesin Dual VVT-i.

Jika pada teknologi VVT-i hanya katup intake saja yang dilengkapi mekanisme pengatur waktu bukaan, maka pada teknologi Dual VVT-i terbaru, exhaust valve juga memiliki pengatur waktu bukaan katup.

Hasilnya, proses pembakaran menjadi lebih sempurna sehingga mesin menjadi semakin ramah lingkungan dan lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar.

Ketika dihidupkan, mesin Dual VVT-i akan membuat pengaturan waktu bukaan katup bekerja secara penuh, disesuaikan dengan temperatur mesin saat itu.

Saat mesin sudah mencapai suhu kerja optimal, waktu bukaan katup akan disesuaikan dengan putaran dan beban mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *